HMJ Ilmu Politik UIN Walisongo Semarang Adakan Sosialisasi Pilkada Sekaligus Pembagian Masker dan Handsanitizer

FISIP Online-Semarang- Himpunan Mahasiswa Jurusan ( HMJ )  Ilmu Politik UIN Walisongo Semarang mengadakan kegiatan sosialisasi pemilihan Kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 sekaligus pembagian masker dan handsanitizer  di Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Tugu, Semarang pada Kamis (05/11/2020).

Para Mahasiswa yang tergabung dalam  Himpunan Mahasiswa Jurusan ini berkeliling kawasan Kelurahan sembari membawa bingkisan masker , handsanitizer, dan brosur yang berisi tentang informasi terkait dengan pelaksanaan Pilkada. Mereka menyampaikan dan menjelaskan informasi nya dengan sistem mendatangi setiap rumah yang ada di wilayah kelurahan Mangunharjo.

Yustian Dwi Hambali, Ketua Panitia Sosialisasi Pilkada sekaligus pembagian Masker dan Handsanitizer mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat terkait pentingnya menggunakan hak pilih dalam pilkada tahun ini, selain itu ditambah dengan adanya pembagian masker dan handsanitizer juga bertujuan agar masyarakat mampu membiasakan diri dalam mencuci tangan  menggunakan sabun dan apabila kesulitan dapat diganti dengan handsanitizer. hal tersebut disampaikan agar masyarakat bisa menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

“Harapan setelah kegiatan ini masyarakat Kelurahan Mangunharjo bisa lebih sadar akan pentingnya menggunakan hak pilih dan diharapkan mampu meningkatkan angka partisipasi pemilih dalam pilkada tahun ini. selain itu juga masyarakat bisa lebih peduli dan sadar bahwa pemakaian masker dan handsanitizer itu penting dalam menjalankan berbagai aktivitas di luar rumah “, ungkap Yustian.

Salah satu warga Kelurahan Mangunharjo, Ibu Ani juga mengatakan bahwa dengan adanya sosialisasi pilkada sekaligus pembagian masker dan handsanitizer ini sangat bermanfaat. kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian mahasiswa untuk menyadarkan masyarakat agar dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik serta tetap menjaga kesehatannya melalui pemakaian masker dan handsanitizer.

“Pelaksanaan kegiatan ini sangat bagus, saya sangat apresiasi dan mendukung program dari HMJ Ilmu Politik yang memberikan pemahaman dan pengetahuan terkait pilkada yang akan dilaksanakan pada tanggal 09 Desember nanti. Saya juga mengucapkan terima kasih dan memberikan antusiasme yang tinggi karena sudah membagikan masker dan handsanitizer kepada warga. Dengan kegiatan ini saya berharap agar seluruh masyarakat, terkhusus masyarakat Kelurahan Mangunharjo sendiri bisa lebih faham terkait dengan pelaksanaan pilkada nanti dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik supaya tidak dapat memutus penularan Virus Covid-19. Ungkap ibu Ani.

Posted in HMJ Ilmu Politik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *