Home / Agenda Kegiatan / Program Penguatan Bahasa Asing FISIP UIN Walisongo
Program Penguatan Bahasa Asing FISIP UIN Walisongo di Brilliant English Course Pare Kediri

Program Penguatan Bahasa Asing FISIP UIN Walisongo

Penguatan Bahasa Asing Fisip UIN Walisongo di Brilliant English Course

Program Penguatan Bahasa Asing

FISIP UIN Walisongo

 

 

Salah satu tujuan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik adalah menghasilkan sarjana ilmu sosial dan ilmu politik yang kompeten, beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia dan kritis terhadap persoalan kemasyarakatan. Oleh karena itu upaya meningkatkan hard skill dan soft skill mahasiswa menjadi salah satu prioritas program kerja Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Salah satu upaya yang dilakukan guna merealisasikan tujuan tersebut yakni pelaksanaan program penguatan bahasa asing bagi mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Perkembangan zaman dengan berbagai piranti teknologinya telah menempatkan kita sebagai anggota dari global village yang dituntut untuk terus mengikuti dan menyesuaikan standart ‘pasar’ baik nasional maupun internasional. Terlebih Indonesia telah bergabung dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) sehingga masyarakat harus berorientasi pada ranah yang lebih global pula. Kondisi tersebutlah yang menjadi pertimbangan utama Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Walisongo untuk menyiapkan lulusan-lulusan Prodi Sosiologi dan Prodi Ilmu Politik menjadi sarjana yang siap merespon kebutuhan ‘pasar’ baik nasional maupun internasional.

Program Penguatan Bahasa Asing mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Walisongo dilaksanakan di Pare Kediri. Seperti yang telah diketahui oleh masyarakat pada umumnya, Pare Kediri atau yang lebih dikenal dengan Kampung Inggris Pare merupakan lokasi kursus bahasa inggris yang tidak diragukan lagi rating dan profesionalitas pengajarannya. Pasalnya disana terdapat puluhan lembaga kursus bahasa inggris dengan beragam paket belajar bahasa inggris yang ditawarkan.

Pada kesempatan penguatan bahasa asing tahun 2018 ini, Brilliant English Course dipilih untuk menjadi partner dalam membimbing dan mengarahkan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik untuk lebih mengerti bahasa inggris. Kegiatan penguatan bahasa asing tahun 2018 diikuti oleh 144 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik baik dari Prodi Sosiologi dan Prodi Ilmu Politik selama 2 minggu di Brilliant English Course Pare. Mahasiswa akan mengikuti kegiatan pembelajaran bahasa inggris secara berkelompok mulai dari pronunciation, vocabulary, expression hingga beragam grammar. Selain itu mahasiswa FISIP juga dilatih untuk melafalkan bahasa inggris dalam kegiatan kesehariannya. Pada dasarnya poin tersebut menjadi fokus utama pelaksanaan penguatan bahasa asing di Brilliant English Course Pare, mengingat seringkali mahasiswa tidak berani, sungkan dan malu jika melafalkan bahasa inggris di lingkungan kampus. Konsep camp learning yang ditawarkan oleh Brilliant English Course Pare dirasa sangat efektif untuk meningkatkan skill berbahasa mahasiswa FISIP, mengingat mahasiswa harus berkomunikasi dalam bahasa inggris selama berada di lingkungan asrama dan dalam aktivitas kesehariannya.

Program penguatan bahasa asing ini merupakan salah satu distinction program yang dimiliki oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Walisongo. Tentu saja tujuannya tidak hanya untuk menyiapkan mahasiswa menghadapi test toefl dengan standart score tertentu sebagai syarat kelulusan UIN Walisongo. Namun juga sebagai upaya menyiapkan sarjana Sosiologi dan sarjana Ilmu Politik terbaik yang mampu bersaing dalam ranah nasional maupun internasional.

 

About Admin Fakultas Ilmu Sosial dan Politik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *