FISIP Gelar Rapat Persiapan Perkuliahan Semester Gasal Tahun Akademik 2020/2021

FISIP Online, Semarang- Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik (FISIP) UIN Walisongo mengadakan Rapat Persiapan Semester Gasal 2020/2021 pada Selasa (11/8/2020). Rapat yang dihadiri seluruh jajaran pimpinan fakultas, jurusan, dosen, serta tenaga kependidikan dibuka secara resmi oleh Ibu Dr. Hj. Misbah Zulfa Elizabeth, M.Hum selaku Dekan FISIP UIN Walisongo. Dalam sambutannya Ibu Dekan menekankan untuk semua dosen serta tenaga kependidikan agar memberikan pelayanan terbaik serta mempersiapkan segala sesuatu yang terkait proses kegiatan belajar mengajar dengan sungguh apalagi masih dalam suasana pandemik, KBM tetap dilaksankan secara pembelajaran jarak jauh/ daring. Khusus Angkatan 2020 kurikulum yang diacu adalah kurikulum terbaru yang menekankan pada kebijakan kampus merdeka. Kampus merdeka adalah tindak lanjut dari program belajar merdeka yang memberikan keluasan kepada perguruan tinggi untuk menentukan kebijakan kurikulum. Penjajakan dan penguatan kerjasama dengan pihak lembaga eksternal terus dilakukan dalam rangka menguatkan kurikulum berbasis merdeka belajar. Dekan FISIP juga menyampaikan untuk proses kegiatan mahasiswa DEMA/ SEMA, HMJ, UKM  tetap bisa dilaksanakan di semester gasal ini secara virtual.

Wakil Dekan I Bidang Akademik & Kelembagaan Bapak Dr. Ahwan Fanani, M.Ag  memaparkan terkait evaluasi kinerja dosen Semester Genap 2019/2020 yang secara umum kinerja dosen FISIP UIN Walisongo yang dinilai oleh mahasiswa sangat memuaskan, beberapa indikatornya antara lain kemampuan dosen dalam bergaul dan menerima kritik, kemampuan dosen dalam menjelaskan bidang ilmu dalam konteks kehidupan dan keahlian, kewibawaan dan kearifan dosen, serta penguasaan materi. Perwalian tidak hanya hanya sebatas formalitas tetapi juga benar-benar sebagai sarana pendampingan serta konsultasi mahasiswa terkait akademik maupun non-akademik. Penguatan kelembagaan menjadi sangat penting dalam rangka mencapai Visi Misi Fakultas sambung wakil Dekan I.

Paparan Wakil dekan II Bidang Administrasi Umum, Keuangan, dan Kepegawaian Bapak Dr. H. Tolkhatul Khoir, M.Ag menyampaikan serapan anggaran yang masih sangat minim, untuk itu semester ini akan digenjot kegiatan kegiatan program unggulan FISIP serta perbaikan fasilitas sarana prasarana kampus. Untuk memenuhi kebutuhan SDM dan untuk meningkatkan layanan mahasiswa  maka nantinya perlu diadakan rekrutmen dosen dan tenaga kependidikan.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan & Kerjasama Bapak H. Amin Farih, M.Ag menyampaikan terkait persiapan Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) Tahun 2020 untuk mahasiswa baru yang nantinya akan diselenggarakan secara virtual. Walupun PBAK secara vitual diupayakan dikemas semenarik mungkin agar tetap berkesan dan seru bagi mahasiswa baru nantinya. Pak Amin juga menyampaikan beberapa prestasi mahasiswa serta perolehan beasiswa mahasiswa FISIP UIN Walisongo. (Tim Humas FISIP)

 

Posted in Berita Kampus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *