Aula Media Grup (AMG) bersama Pemprov Jawa Tengah Gelar Focus Group Discussion (FGD)

Aula Media Grup (AMG) gelar focus group discussion dengan mengangkat tema ‘’Positioning Media NU Dalam Penguatan Moderasi Beragama’’ yang bertempat di Gedung A Lantai 1 kantor Gebernur Pemprov Jateng, Senin, (30/05/2022).

Acara ini di hadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Kh. Taj Yasin Maimoen, Ketua PWNU Jawa Tengah Drs Kh Muhammad Muzammil, dan Rektor Universitas Wachid Hasyim Semarang Prof Dr Kh Mudzakir Ali M.A, serta Pimpinan Redaksi Majalah Aula NU Syaefullah. Acara ini dipandu oleh moderator Dr. Hj. Sari Hernawati, M.Pd.

Kepala Biro Aula Media Group Jawa Tengah, M. Arif mengapresiasi terutama pada pemprov jawa tengah sudah menjadi mitra. Aula media group adalah sebuah majalah didirikan pada tahun 1974.

‘’Mengapresiasi terutama pada pemprov jawa tengah sudah menjadi mitra kami bertahun – tahun. Aula media group adalah sebuah majalah didirikan pada tahun 1974 hampir 50 tahun yang lalu di tengah media – media cetak yang lain bahkan media mainstream pun mengalami gulung tikar,’’ungkapnya.

Alasan mengambil tema tersebut adalah karena nu mempunyai ciri sebagai tawassuth yaitu moderat, tawazun,I’tidal, isti’at.

‘’Alasan mengambil tema Positioning Media NU Dalam Penguatan Moderasi Beragama adalah karena nu sendiri mempunyai ciri sebagai tawassuth yaitu moderat, tawazun,I’tidal, isti’at semua sudah mengcover itu. Sebagai media nu sebagai elemen sosial bertanggung jawab untuk mengangkat tema tersebut. Karena moderasi beragama saat ini dibeberapa tempat itu dipandang sebagai sesuatu hal yang miris karena ada beberapa sifat yang kurang moderat,’’.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, KH Taj Yasin Maimoen mengatakan bahwa Keberadaan media NU itu sangat penting tujuannya yaitu untuk bagaimana perbedaan itu menjadi ajaran agama bahwa perbedaan agama itu rahmat. Maka, perbedaan itu akan menjadi sebuah khasanah/ keilmuan kepada masyarakat.

‘’posisi media nu dalam penguatan moderasi beragama ini ditunggu- tunggu oleh masyarakat maka, kita patut bersyukur kepada allah swt. Keberadaan media nu itu sangat penting tujuannya yaitu untuk bagaimana perbedaan itu menjadi ajaran agama bahwa perbedaan agama itu rahmat sehingga ketika perbedaan itu menjadi rahmat maka, perbedaan itu akan menjadi sebuah khasanah/ keilmuan kepada masyarakat kita,’’ujarnya.

Reporter : Nuke Rachma Gunarni

Posted in Berita Umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published.