Humas UIN Walisongo Adakan Pembekalan Jurnalistik Bagi Gugus Humas Fakultas dan Pascasarjana

Humas UIN Walisongo mengadakan Pembekalan Jurnalistik Bagi Gugus Humas Fakultas dan Pascasarjana di Ruang Sidang Senat Gedung Rektorat Kampus III UIN Walisongo Semarang, Kamis (25/05/2022). https://walisongo.ac.id/

Acara ini menghadirkan Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama, Syaifuddin Zuhri dan Wartawan Tribun Jateng (Kompas – Gramedia Group), Abduh Imanulhaq.

Moh Muhaemin selaku mc, mengatakan bahwa hari ini dengan dilaksanakan gugus humas fakultas dan pascasarjana. Ini merupakan amanat dari rektor untuk penguatan humas. UIN Walisongo Semarang merupakan perguruan tinggi PTKIN satu – satunya yang ada di Indonesia dengan mendapat predikat informatif.

‘’UIN Walisongo bekerjasama dengan Tribun Jateng, insyaallah akan dilaksanakan secara empat gelombang. Hari ini kita laksanakan gugus humas fakultas dan pascasarjana. Ini merupakan amanat dari rector untuk penguatan humas. Alhamdulillah seiring berjalannya waktu, humas di UIN Walisongo Semarang sangat luas semakin berkembang dan sudah diakui. Kita merupakan perguruan tinggi yang satu – satunya di Indonesia PTKIN yang mendapat predikat informatif, ini prestasi yang membanggakan,’’tuturnya.

Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama, Syaifuddin Zuhri mengatakan ada beberapa hal yang berkaitan dengan catatan. Pertama, sudah terlanjur di declare sebagai lembaga yang informative dan penghargaan kedudukan oleh Komisi Informasi Indonesia oleh wakil presiden. Kedua, sedang menjadi prioritas kepentingan UIN Walisongo merecognisi kampus.

‘’Ada beberapa hal yang berkaitan dengan catatan. Pertama, Kita sudah terlanjur di declare sebagai lembaga yang informative dan penghargaan kedudukan oleh Komisi Informasi Indonesia oleh wakil presiden. Salah satu yang terpenting dalam rangka bertemu hari ini adalah minimum mempertahankan bisa meningkatkan informative itu bisa sangat super informative fleksibel. Kedua, sedang menjadi prioritas kepentingan UIN Walisongo merecognisi kampus kita. Kampus yang semakin dikenal kebaikannya baik dalam segala hal mengurus dalam hal pendidikan hampir semua aktivitas itu kita konsentrasikan untuk recognisi atau dalam bahasa lain image,’’jelasnya.

Moh Muhaemin, memberikan harapan dengan diadakannya pembekalan jurnalistik bagi gugus humas fakultas dan pascasarjana bahwa agar dapat mempertahankan maka kemudian bagaimana menguatkan kehumasan ditingkat fakultas dan  Unit.

‘’harapannya agar kita pertahankan maka kemudian bagaimana kita menguatkan kehumasan ditingkat fakultas dan  Unit,’’ungkapnya. 

Reporter : Nuke Rachma Gunarni

Posted in Berita Kegiatan Kampus (Universitas).

Leave a Reply

Your email address will not be published.