Sekda Kota Semarang Hadir di Pelantikan Ormawa FISIP

FISIP gelar pelantikan Ormawa periode 2021 dengan mengusung tema “Satu Langkah Menuju Semarang Baru Ormawa FISIP yang Bersinergi”. Kegiatan tersebut di gelar di Aula lantai 3 Gedung A FISIP UIN Walisongo Semarang, pada hari Kamis (1/4/21).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh pimpinan fakultas, Sekretaris Daerah Kota Semarang, dosen dan tendik FISIP, sekaligus mahasiswa yang tergabung dalam jajaran pengurus Ormawa FISIP.

Dalam acara pelantikan tersebut hadir pula Ir. Iswar Aminudin, MT selaku Sekretaris Daerah Kota Semarang. Kehadiran Sekda di pelantikan Ormawa memberikan semangat dan dorongan bagi para mahasiswa, lebih khusus kepada pengurus Ormawa yang baru dilantik. Selain menjalankan kewajiban sebagai mahasiswa, perlu juga aktif di organisasi kemahasiswaan. Hal ini menjadi bekal setelah lulus sarjana di FISIP UIN Walisongo, jadi para mahasiswa yang sekarang dipercaya untuk mengemban amanah menjalankan tugas-tugas kegiatan kemahasiswaan harus dijadikan sebagai bahan pelatihan organisasi.

“Organisasi sangat penting bagi mahasiswa yang sedang menggali potensi diri untuk mempersiapkan mental, skill, dan potensi yang dimiliki mahasiswa. Sehingga ketika sudah terjun di masyarakat mahasiswa tidak lagi ragu dan bahkan kaku, karena sudah dibekali sejak masih aktif menjadi mahasiswa,” ungkap Aminudin.

Pembacaan surat Keputusan Dekan terkait dengan pelantikan Ormawa FISIP langsung dibacakan oleh Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Amin farih, M.Ag dan dilanjut pembacaan sumpah jabatan yang dibawakan langsung oleh Dekan FISIP, Dr. Hj. Misbah Zulfa Elisabeth, M.Hum, sekaligus melantika seluruh jajaran pengurus Ormawa FISIP, mulai dari Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Himpunan Mahasiswa Jurusn (HMJ) Sosiologi, dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Politik.

Dekan FISIP, Dr. Hj. Misbah Zulfa Elisabeth, M. Hum. Dalam sambutanya, beliau menyampaikan terkait tugas dan fungsi Ormawa yang harus dijalankan sebagaimana mestinya.

“Para pengurus harus paham dengan apa yang harus dilakukan sebagai Dema, Sema dan HMJ,” tutur Misbah.

Diakhir sambutannya, beliau mengingatkan agar para mahasiswa yang menjadi pengurus Ormawa bisa bergerak dalam kondisi dan situasi pandemi sekalipun. Sebagai generasi milenial harus mampu menjalankan segala kegiatan yang sudah direncanakan dalam Ormawa yang ada.

Selanjutnya sambutan dari Ketua DEMA FISIP Periode 2021, Gayuh Qotrunada. Ia memberikan semangat untuk para pengurus Ormawa FISIP yang baru dilantik.

“Selamat dan Semangat untuk para pengurus yang hari ini dilantik, mari kita mulai langkah yang baru untuk mewujudkan Ormawa FISIP menjadi lebih baik dan lebih bersinergi”, ujarnya.

Ia juga mengingatkan walaupun di masa pandemi saat ini, tidak menjadi halangan dan alasan untuk tidak  menjalankan kewajibannya sebagai pengurus Ormawa.

Acara di dilanjut dengan doa yang dibawakan oleh Dr. Tholkhatul Khoir, M.Ag., selaku Wakil Dekan 2 Bidang Keuangan dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Posted in Berita Kampus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *