PPL, KKL, & KKN Internasional

Dikasih keterangan singkat tentang kegiatan in

Memperluas Wawasan, Menjalin Kemitraan: FISIP UIN Walisongo KKL ke UTM Malaysia

FISIP UIN Walisongo Semarang menggelar program Kuliah Kerja Lapangan (KKL) internasional di Universitas Teknologi Malaysia (UTM), sebagai bagian dari upaya berkelanjutan kami dalam memperkuat kemitraan global dan memperluas wawasan civitas akademika. Kegiatan ini tidak hanya melibatkan mahasiswa, tetapi juga diikuti oleh dosen dan staf, mencerminkan komitmen holistik FISIP dalam proses internasionalisasi.

MELINTASI BATAS: FISIP UIN WALISONGO SEMARANG GELAR KKN INTERNASIONA

Dalam langkah berani dan visioner, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Walisongo Semarang mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional. Program ini menegaskan komitmen FISIP untuk menyiapkan mahasiswa menjadi warga global yang peka dan berdaya. KKN kali ini tidak hanya sekadar turun ke desa atau kota lain di Indonesia. FISIP membawa mahasiswanya melintasi lautan, menjalin kerjasama dengan komunitas di Malaysia, Thailand, dan Filipina. Tujuannya jelas: menghadirkan perspektif lintas budaya dalam pembangunan masyarakat.

Mahasiswa FISIP UIN Walisongo Semarang Mengikuti KKN Internasional di Malaysia

Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional FISIP UIN Walisongo Semarang di Malaysia memberikan pengalaman berharga bagi para mahasiswa dalam memahami budaya dan dinamika sosial masyarakat setempat. Melalui kegiatan ini, mahasiswa berkontribusi langsung dalam berbagai proyek sosial dan pembangunan, memperkuat kerja sama antarnegara, serta meningkatkan wawasan global dan kemampuan profesional mereka