Semarang, 26 Juli 2024– Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo menggelar webinar bertajuk “International Language and Volunteerism: Opportunity to Self-Development” pada hari ini. Acara yang diadakan secara daring ini diisi oleh Metta Dian Setyaningsih, Direktur GREAT Indonesia, dan dibuka langsung oleh Dekan FISIP UIN Walisongo, Prof. Imam Yahya.Dalam sambutannya, Prof. Imam Yahya menekankan pentingnya penguasaan bahasa internasional dan keterlibatan dalam kegiatan sukarelawan sebagai sarana pengembangan diri.

Beliau berharap webinar ini dapat menginspirasi para mahasiswa untuk lebih aktif dalam kegiatan internasional dan meningkatkan kemampuan bahasa asing mereka.”Penguasaan bahasa internasional dan keterlibatan dalam kegiatan sukarelawan adalah kunci untuk pengembangan diri yang lebih baik. Melalui webinar ini, kami berharap mahasiswa dapat memahami peluang yang ada dan memanfaatkannya untuk mencapai potensi maksimal mereka,” ujar Prof. Imam Yahya dalam pembukaannya.

Metta Dian Setyaningsih, sebagai pembicara utama, membagikan pengalaman dan wawasan mengenai bagaimana keterlibatan dalam kegiatan sukarelawan internasional dapat membuka peluang pengembangan diri yang luas. Beliau juga mengulas berbagai program dan kegiatan yang ditawarkan oleh GREAT Indonesia yang dapat diikuti oleh para mahasiswa untuk meningkatkan keterampilan bahasa dan kepekaan sosial mereka.

Webinar ini mendapatkan antusiasme yang tinggi dari para peserta yang terdiri dari mahasiswa dan dosen FISIP UIN Walisongo. Sesi tanya jawab yang interaktif memungkinkan peserta untuk berdiskusi langsung dengan narasumber mengenai berbagai topik yang dibahas.Acara ini merupakan bagian dari upaya FISIP UIN Walisongo untuk terus mendukung pengembangan kompetensi mahasiswa dalam bidang bahasa dan kepekaan sosial, serta mempersiapkan mereka untuk menjadi individu yang berdaya saing tinggi di kancah internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *